Antara 1928–1974, Bandar Udara Kemayoran yang ditujukan untuk penerbangan domestik dianggap terlalu dekat dengan basis militer Indonesia, Bandar Udara Halim Perdanakusuma.
Penerbangan sipil di area tersebut menjadi sempit, sementara lalu
lintas udara meningkat cepat, yang mana mengancam lalu lintas
internasional.
Pada awal 1970-an, dengan bantuan USAID,
delapan lokasi berpotensi dianalisa untuk bandar udara internasional
baru, yaitu Kemayoran, Malaka, Babakan, Jonggol, Halim, Curug, Tangerang
Selatan dan Tangerang Utara. Akhirnya, Tangerang Utara dipilih dan
ditandai juga Jonggol dapat digunakan sebagai bandara alternatif.
Sementara itu, pemerintah memulai upgrade terhadap Bandar Udara Halim Perdanakusumah untuk melayani penerbangan domestik.
Antara 1974-1975, sebuah konsorsium konsultan Kanada
mencakup Aviation Planning Services Ltd., ACRESS International Ltd.,
dan Searle Wilbee Rowland (SWR), memenangkan tender untuk proyek bandara
baru. Pembelajaran dimulai pada 20 Februari 1974 dengan total biaya 1 juta Dollar Kanada.
Proyek satu tahun tersebut disetujui oleh mitra dari Indonesia yang
diwakili oleh PT Konavi. Pada akhir Maret 1975, pembelajaran ini
menyetujui rencana pembangunan 3 landasan pacu, jalan aspal, 3 bangunan
terminal internasional, 3 terminal domestik dan 1 terminal Haji. Terminal domestik bertingkat tiga dibangun antara 1975-1981 dengan biaya US$465 juta dan sebuah terminal domestik termasuk apron dari 1982-1985
dengan biaya US$126 juta. Sebuah proyek terminal baru, diberi nama
Jakarta International Airport Cengkareng (kode: JIA-C), dimulai.
1975 – 1977: Untuk membuka lahan dan mengatur perbatasan provinsi
dibutuhkan waktu. Schiphol Amsterdam ditanyai pendapatnya yang mana
menurut mereka agak mahal dan overdesign. Biayanya meningkat karena
penggunaan sistem desentralisasi. Sistem sentralisasi menjadi yang
terbaik.
Tim tersebut masih menggunakan sistem desentralisasi. Sistem awal
Bandar Udara Orly West, Lyon Satolas, Hanover-Langenhagen dan Kansas
City digunakan karena sederhana dan efektif.
12 November 1976: Undangan Tender kepada konsultan Perancis dengan pemenangnya Aeroport de Paris.
18 Mei 1977: Kontrak akgir ditandatangani antara Pemerintah Indonesia
dengan Aeroport de Paris dengan biaya 22,323,203 franc dan Rp
177.156.000 yang ekuivalen dengan 2,100,000 Franc. Waktu yang dibutuhkan
untuk pekerjaan tersebut adalah 18 bulan, dan pemerintah menunjuk PT
Konavi sebagai mitra lokal.
Hasilnya adalah:
- 2 landasan pacu termasuk taxiway
- Jalan aspal: 1 di timur, yang lainnya di barat untuk layanan bandara. Jalan barat ditutup untuk publik.
- 3 terminal yang dapat menangani 3 juta penumpang per tahun
- 1 terminal untuk penerbangan internasional dan 2 untuk domestik
- Kebun di dalam bandara dipilih sebagai gambaran.
20 Mei 1980: Pekerjaan dimulai dengan biaya untuk 4 tahun. Sainraptet
Brice, SAE, Colas bersama PT Waskita Karya sebagai pembangun.
1 Desember 1980: Pemerintah Indonesia menandatangani perjanjian
senilai Rp 384.8 miliar dengan pembangun. Biaya struktur tersebut
mencapai Rp 140.450.513.000 dari APBN, 1,223,457 Franc disumbang oleh
Perancis dan US$15,898,251 dari pemerintah.
1 Desember 1984: Bandar udara ini secara fisik selesai.
1 Mei 1985: Terminal kedua dimulai pembangunannya pada 11 Mei 1992.
Pada 23 Desember 1986, Kepres No. 64 Tahun 1986 mengenai kontrol udara
dan daratan di sekitar Bandar Udara Soekarno-Hatta dikeluarkan.
http://angkasabolaaa.blogspot.com/2017/06/merinding-ini-pesan-terakhir-jupe-yang.html
BalasHapushttp://angkasabolaaa.blogspot.co.id/2017/06/heboh-anggota-fpi-dicegat-disuruh-buka.html
http://mynewgooger.blogspot.co.id/2017/06/blog-post_10.html
AGEN JUDI ONLINE TERBESAR DAN TERPECAYA SEASIA
WWW.ANGKASABOLA.COM
HANYA DENGAN 1 USHER ID SAJA SUDAH BISA BERMAIN DAN MENIKMATI KEMENANGAN BESAR DI SEMUA GAMES KAMI SEPERTI ;
1. SPORTBOOK
2. TOGEL
3. TANGKAS
4. KENO
5. SLOT
6. POKER
7. 855CROWN
8. GD88
'
DAN KAMI JUGA MEMPUNYAI BONUS YANG MENARIK BOSKU
1. BONUS CASHBACK 5%'
BONUS CASHBACK INI DIDAPATKAN APABILA BOSKU MENGALAMI KELAHAN DALAM GAME SPORTBOOK DIATAS 500 RB DALAM 1 MINGGU
2. BONUS REFFERAL 2,5%
BONUS REFFERAL DIDAPATKAN APABILA BOSKU MENGAJAK TEMAN BOSKU BERMAIN DISINI DAN MENDAFTARKAN TEMAN BOSKU MENAJDI REFFERAL BOSKU SERTA TEMAN BOSKU YANG DIDAFTARKAN MENJADI REFFERAL MENGALAMI KEKALAHAN DALAM GAME SPORTBOOK MAKA BOSKU AKAN MENDAPATKAN BONUS REFFERAL 2,5%
3. BONUS ROLLINGAN CASINO 0,8 %
BONUS ROLLINGAN CASINO DIDAPATKAN KAN LANGSUNG JIKA BOSKU MELAKUKAN BETTING DAN PERTUKARAN MEJA YAH BOSKU
ANGKASABOLA JUGA MEMILIKI BEBERAPA KEUNGGULAN LOH SEPERTI :
1. LANGSUNG DILAYANI OLEH CS KAMI YANG CANTIK ,PROFFESIONAL DAN RAMAH
2. PROSES DEPO&WD CEPAT TIDAK SAMPAI 1 MENIT
3. FAST RESPON LIVECHAT 24 JAM
4. SELALU MENDOAKAN MEMBERNYA AGAR WD BESAR
5. KEPUASAN MEMBER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI
JANGAN DITUNGGU LAGI , LANGSUNG SAJA JOIN BERSAMA KAMI DI WWW.ANGKASABOLA.COM
INFO KAMI LANGSUNG :
BBM : 7B3812F6
TWITTER : CSANGKASABOLA
INSTAGRAM : CS1ANGKASABOLAA
FACEBOOK : ANGKASA BOLA
LINE: ANGKASABOLA